Timnas Indonesia U-16 Bidik Tampil di Piala Dunia U-17

Pantau.com – Tim nasional (Timnas) Indonesia U16 baru saja keluar sebagai juara pada Turnamen Jenesys di Jepang. kini timnas indonesia u-16 bidik tampil di piala dunia u-17

Skuad Garuda Asia sukses menjadi juara berkat gol tunggal yang dicetak Rendy Juliansyah pada pertandingan yang berlangsung di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch, Senin 12 Maret 2018.

Namun, tugas Timnas Indonesia U16 belum berhenti sampai di situ. Sang pelatih, Fachri Husaini menargetkan Fadil Nur Rahman dan kawan-kawan untuk bisa tembus Piala Dunia U-17 2019. Dengan catatan, skuad Garuda Asia bisa tembus ke semifinal Piala Asia yang berlangsung di Malaysia September mendatang.

Baca Juga: Ini Reaksi Fachri Husaini Usai Timnas U-16 Juara Turnamen Jenesys

“Harapannya tentu saja kami ingin masuk empat besar di AFC di bulan september nanti. Tapi setelah ini mereka akan kembali ke daerahnya, mereka akan kembali ke sekolah terutama karena mereka semua pelajar,” ujar Fachri saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Kamis (15/3/2018).

Fachri pun bukan asal bicara mencanangkan target lolos ke Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Irlandia. Pelatih 52 tahun tersebut yakin Indonesia masih memiliki pemain-pemin muda potensial yang belum terekspos.

Oleh karena itu, Fakhri menegaskan skuat yang ada saat ini belum pasti akan dipertahankan untuk pertandingan Piala Asia 2018. Ia akan melakukan pemantauan dari kompetisi anak usia dini.

“Tidak ada seleksi. Tadi saya mendengar bahwa ke depan akan ada kompetisi-kompetisi usia muda yang dibuat Pemerintah maupun PSSI dan itu akan menjadi media kami untuk mencari pemain. Itu sumber pemain kami,” jelas Fachri.

SHARE :

6
KOMENTAR :

Leave a comment